Tips Mengobati Bubul Ayam Bangkok Aduan Sembuh Total

Mengobati Bubul Ayam Bangkok AduanTips Mengobati Bubul Ayam Bangkok Aduan Sembuh Total – Bubul dalam ayam bangkok biasanya terjadi karena sakit kaki kecil yang terus menerus terpapar infeksi bakteri. Infeksi pada kaki ayam sering membuat pemilik gelisah, karena selain membuat ayam lunak karena penyakit, ayam yang terkena bubul lolos ketika disengat, dan bahkan jarang ditemukan ayam yang terkena dampak ini. penyakit menderita penurunan berat badan karena biasanya nafsu makan berkurang karena rasa sakit yang diderita.

Di mana penyakit ini juga akan mudah menyerang ayam Bangkok di Indonesia setelah pertarungan. Kita bisa tahu bahwa pada waktu itu, itu adalah era yang sangat rentan terhadap perang melawan ayam yang terkena penyakit.

Karena cedera akibat pertempuran dapat terinfeksi oleh bakteri yang bertanggung jawab untuk ayam, penyakit ini terpengaruh. Bubul adalah salah satu penyakitnya. Penyakit bubul adalah salah satu penyakit yang kerap memengaruhi kesehatan ayam bangkok di Indonesia karena bakteri yang dihasilkan selama pertarungan.

Cara Mengobati Bubul Ayam Bangkok

Memang, banyak hal yang tidak signifikan tentang penyakit tunggal ini, karena ia berkelahi dengan ayam petarung begitu mudah dan sangat cepat, menambah lagi keadaan ayam bangkok dan kotoran yang menjadikannya peluang untuk melakukan sentuhan dengan menggelegak akan lebih luas. Sehingga tidak dibiarkan beruntun sehingga tidak ada yang fatal dengan cacat fisik permanen.

Penyebab penyakit ini adalah karena fakta bahwa luka terkena bakteri, sehingga mereka menumpuk dan mengendap, menyebabkan gumpalan. Penyakit gelembung ini menular, sehingga ayam bangkok tercinta kita bisa tertular penyakit ini setelah mereka selesai bermain ayam jantan.

Di bawah ini adalah penyebab kaki ayam yang menjadi bubul

  • Kaki jarang dibersihkan / dicuci
  • Kandangnya sering kotor / basah
  • Kaki yang terluka dan tidak dirawat / dibersihkan
  • Ayamnya terlalu panjang di dalam kotak / jarang diantar

Cara Pengobatan: 

1. Rawat dengan Lem Anteko
Perawatan ini sangat sederhana sehingga hal pertama yang harus dilakukan adalah mencuci kaki yang terkena dengan deterjen sampai benar-benar bersih; Anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkannya.

2. Gunakan deterjen dan garam
Kemudian bisa Anda gunakan untuk bubul, yaitu garam dan deterjen. Kikatriisasi ini memang cukup efektif jika diterapkan pada wadah yang masih sedikit kronis. Langkah-langkahnya siap untuk dicampur atau berlumpur, kemudian diisi dengan air garam atau air deterjen yang ditinggalkan oleh binatu.

3. Kutil
Kutil ayam dijual di toko unggas. Untuk melakukan ini, pertama bersihkan kaki ayam dengan alkohol, kemudian gosok dengan obat melawan kutil. lalu tutup lukanya dengan selotip. Kemudian tinggalkan beberapa hari dan coba tempatkan tempat ayam terasa empuk dengan amplop, jerami atau pasir.

4. Gunakan paku bahan bakar
Pada intensitas serangan bubul yang rusak parah, beberapa bakso yang saya tahu juga menyarankan penggunaan paku sebagai bahan bakar yang paling efektif untuk bubul ayam. kuku yang berukuran sebesar luka bakar, kemudian ditempelkan pada mata yang mendidih sampai ayam terasa hangat dan menyentuh cakarnya. Perawatan ini dilakukan setiap hari selama 3 hari berturut-turut atau sampai pulp kaki ayam benar-benar sembuh.

5. Gunakan cabai koyo
Metode ini digunakan ketika luka dari bubur ayam sudah mulai mengering dan agak rata. Sifat hot spot sangat efektif membunuh bakteri yang ada dan mempercepat pengeringan luka, sehingga menara dapat dilepaskan dengan cepat. Situs S128

Ini adalah sedikit informasi. Tips untuk menangani keluhan ayam Bubul di Bangkok. Keluhan yang kami berikan kepada Anda di situs terbaik s128 dengan IgSabung303 ,. Semoga ini bisa bermanfaat bagi Anda semua dengan menambahkan wawasan dan pengetahuan bermain Anda. Terima kasih dan salam untuk hoki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *